Selasa, April 29, 2008

Menambah Kecepatan Kerja Komputer

Menambah Kecepatan Kerja Komputer

Kecepatan computer kian lama kinerjanya semakin menurun. Untuk mengatasi tersebut. Anda bisa melakukan cara-cara berikut :

  • Menambah atau mengganti RAM agar system berjalan lebih cepat, Karena RAM tersedia cukup besar untuk menyimpan data yang diolah sementara waktu agar proses data pada computer menjadi lebh cepat. Cara ini berguna bila Sistem di computer Anda kekurangan memori atau memori di computer Anda telalu kecil Sehingga sistem kehabisan memori dan system akan Hang atau error oleh sebab itu gunakanlah Ram yang ukurannya diatas kebutuhan system agar system berjalan lebih cepat.

  • Gunakan Program Registry Cleaner atau Disk Clean up, Sehingga file-file yang sudah tidak diperlukan windows akan terhapus. Jadi Sistem akan berjalan lebih cepat. Lalu gunakan disk clean up untuk menghapus file-file sampah, seperti pada direktori temp, history, prefecth, cookies,temporary filesdan cache dari computer.

  • Setelah cara yang diatas dilakukan gunakan defragmenting untuk mendefrag harddisk, sehingga harddisk dapat bekerja efisien dan cepat.

Berbagai Sumber

Tidak ada komentar: