Selasa, April 29, 2008

MEMPERCEPAT KINERJA PROSESSOR ATAU VGA ( GRAFIS CARD )

MEMPERCEPAT KINERJA PROSESSOR ATAU VGA ( GRAFIS CARD )

  • Cara pertama dengan meng-OVERCLOCK processor agar lebih cepat. Caranya pertama masuklah kebios setup lalu cari pilihan speed atau frequency, Clock Speed, Lalu rubah Speed menjadi 2 Tingkat dari sebelumnya. Maka Anda akan mendapatkan penambahan kecepatan prosessor yang lebih cepat. Namun dalam overclock ini Anda harus menyediakan kipas atau fan casing sebagai pendingin tambahan , Karena prosessor yang telah di overclock Akan bertambah panas dan sebaiknya letakkan computer di ruangan ber AC agar computer tidak terlalu panas.

  • Meng-OVERCLOCK VGA CARD caranya gunakan software bawaan saat Anda membeli Vga Card tersebut. Lalu cari CD tersebut dan didlam cd tersebut install program overclock, setelah itu Anda tinggal merubah settingan standart pada software tersebut menjadi lebih tinggi dengan merubah clock speed atau fsb-nya. Seperti Overclock diatas gunakan tambahan pendingin VGA CARD atau pendingin casing.

  • Dengan membeli prosessor lagi dan letakkan pada soket prosessor kedua ( hanya untuk motherboard yang mendukung Hypertreadhing atau dual core ,multi coreatau lebih ) Sehingga computer akan bekerja sangat-sangat cepat.

CATATAN :

Overclock itu cukup beresiko dan overclock dapat membuat perangkat hardware computer yang di OC akan lebih pendek umurnya. Tetapi keuntungan computer akan bekerja lebih cepat dan cocok untuk bermain games atau sedang internet-tan.

Tidak ada komentar: